Tautan-tautan Akses

Jelang Kedatangan Melania Trump, Beberapa Ibu Negara Afrika Sampaikan Nasehat 


Ibu Negara Mozambique, Isaura Nyusi, di Istana Buckingham, London, 19 April 2018. (Foto: dok).

Ibu negara dari beberapa negara di benua Afrika berharap mitra mereka dari Amerika akan menemukan cara untuk mengatasi masalah, dengan memahami pengalaman negara-negara Afrika saat melawat ke benua tersebut minggu depan.

Ibu Negara Mozambik, Namibia dan Sierra Leone berbicara dengan VOA di New York, di sela-sela sidang Majelis Umum PBB ke-73, dan berbagi saran untuk Ibu Negara Amerika Melania Trump yang akan berkunjung ke Afrika.

Ibu Negara Mozambik Isaura Nyusi mengatakan kepada VOA, ia ingin melihat bagaimana penerapan prakarsa Melania Trump di Afrika. Ia menyambut baik kedatangan Melania meskipun negara itu saat ini tidak termasuk dalam rencana perjalanan Melania.

Melania dijadwalkan akan mengunjungi Ghana, Malawi, Kenya dan Mesir dalam apa yang digambarkan Gedung Putih sebagai perjalanan tentang “layanan ibu dan bayi yang baru dilahirkan di rumah sakit, pendidikan anak-anak, budaya dan sejarah yang ada di setiap negara Afrika, dan bagaimana Amerika mendukung tiap-tiap negara dalam perjalanan itu agar mandiri.”

Melania Trump mengumumkan rencana perjalanannya ke Afrika di sela-sela sidang Majelis Umum PBB, Rabu (26/9). Dalam lawatan itu ia akan menyorot kinerja USAID, yang memfokuskan pekerjaan mereka di Afrika pada bidang pertanian, layanan kesehatan, pemerintahan dan perubahan iklim.”

Anggaran USAID pada tahun 2019 mendatang mencakup bantuan bagi negara-negara berkembang, yang jumlahnya mencapai 16,8 miliar dolar. [em]

XS
SM
MD
LG