Tautan-tautan Akses

AS

Jaksa Agung AS Mutasikan Kepala Sipir Penjara Menyusul Kematian Epstein


Polisi berjaga di luar penjara Metropolitan Correctional Center di mana pengusaha Jeffrey Epstein ditemukan tewas di Manhattan, New York, 10 Agustus 2019.

Jaksa Agung AS William Barr telah memutasi kepala penjara federal di mana pengusaha Jeffrey Epstein dipenjarakan dan melakukan aksi bunuh diri. Barr juga memerintahkan agar dua sipir di penjara itu dinonaktifkan.

Epstein yang berusia 66 tahun dijadwalkan akan menjalani proses pengadilan kasus perdagangan seks yang melibatkan gadis-gadis remaja hingga seusia 14 tahun. Namun, Epstein ditemukan tewas Sabtu lalu.

Ia diduga menggantung dirinya dengan menggunakan seprai tempat tidur penjaranya sewaktu menanti pengadilan dakwaan federal memperdagangkan anak perempuan di bawah umur untuk seks.

Epstein dilaporkan mengakhiri hidupnya di dalam sel tahanan sekitar beberapa pekan setelah dia ditemukan tak sadarkan diri dengan bekas luka di bagian leher, yang diduga sebagai upaya bunuh diri. Ia sempat berada dalam pengawasan bunuh diri oleh otorita penjara, namun laporan media menyebut Epstein tidak lagi dalam pengawasan saat dia benar-benar mengakhiri nyawanya.

Epstein diketahui bersahabat selama bertahun-tahun dengan banyak politikus dan selebriti, termasuk Presiden Donald Trump, mantan Presiden Bill Clinton, dan Pangeran Andrew dari Inggris. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG