Tautan-tautan Akses

Jaksa Agung AS di Afghanistan Bahas Korupsi


Untuk pertama kalinya, seorang jaksa agung Amerika berkunjung ke Afghanistan. Jaksa Agung Eric Holder mengimbau Karzai untuk meningkatkan penegakan hukum di sana.

Jaksa Agung Amerika Eric Holder mengimbau para pemimpin Afghanistan untuk berbuat lebih banyak dalam memperbaiki pemerintahan dan menegakkan hukum, sebagai bagian dari usaha pemerintah Afghanistan memerangi korupsi.

Holder bertemu Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan para pejabat tinggi lainnya, dalam kunjungannya ke Kabul pada hari Rabu ini. Ini merupakan kunjungan pertama seorang jaksa agung Amerika ke Afghanistan

Holder mengatakan Amerika berkomitmen untuk bekerjasama dengan Afghanistan mencapai kestabilan jangka panjang melalui hukum. Ia mengatakan pemberantasan korupsi merupakan prioritas utama bagi pemerintahan Obama. Holder juga mengatakan semua rakyat Afghanistan harus memiliki akses ke sistem peradilan yang adil, efisien dan transparan.

Senin lalu, Ketua Subkomisi DPR Amerika untuk urusan Bantuan Luar Negeri, Nita Lowey, mengatakan ia menunda aliran dana sebesar empat milyar dolar untuk Afghanistan, setelah muncul laporan-laporan media bahwa para pejabat Afghanistan mengalihkan sebagian besar bantuan Amerika ke luar Afghanistan.

XS
SM
MD
LG