Tautan-tautan Akses

AS

Jajak Pendapat: Banyak Warga AS Katakan Ijazah SMA Cukup untuk Berhasil


Suasana diskusi di sebuah SMA Katolik di Portland, Oregon, 15 April 2019. (Foto: dok).

Sebuah jajak pendapat baru mendapati bahwa kebanyakan anak muda Amerika percaya pada nilai gelar sarjana, tetapi banyak juga yang mengatakan ijazah sekolah menengah sudah cukup untuk berhasil.

Jajak pendapat yang diadakan oleh kantor berita Associated Press-NORC Center for Public Affairs Research itu muncul di tengah debat nasional mengenai biaya kuliah dan meningkatnya utang mahasiswa.

Poll: Banyak anak muda yang memprediksi kesuksesan dengan gelar lulus SMA. (Chart: AP Graphic, Source: AP-NORC Center for Public Affairs Research)
Poll: Banyak anak muda yang memprediksi kesuksesan dengan gelar lulus SMA. (Chart: AP Graphic, Source: AP-NORC Center for Public Affairs Research)

Survei itu menemukan mayoritas orang Amerika berusia 13 hingga 29 tahun percaya bahwa perguruan tinggi adalah jalan menuju kesuksesan ekonomi, tetapi lebih dari 40 persen mengatakan bahwa ijazah sekolah menengah sudah cukup untuk mempersiapkan pekerja masa depan.

Mereka juga lebih menghargai pengalaman kerja daripada gelar apa pun.

Temuan ini mengkhawatirkan sebagian ahli yang mengatakan bahwa ijazah sekolah menengah saja tidak cukup untuk mengembangkan diri. Mereka mengutip statistik federal yang menunjukkan kesenjangan pendapatan yang lebar antara mereka yang memiliki dan tidak memiliki gelar sarjana. [lt/ab]

XS
SM
MD
LG