Tautan-tautan Akses

Ivanka Trump Puji Reformasi Hak-Hak Perempuan di Arab Saudi, Uni Emirat Arab


Ivanka Trump berbicara dalam forum pengembangan perempuan global di Gedung Putih, 12 Februari lalu (foto: dok).

Ivanka Trump hari Minggu (16/2) memuji sebagian negara di Timur Tengah, termasuk sekutu dekat Amerika – yaitu Arab Saudi dan Uni Emirat Arab – karena memulai ‘’reformasi signifikan’’ untuk memajukan hak-hak perempuan. Hal ini disampaikannya ketika berbicara dalam pertemuan pengusaha perempuan dan para pemimpin kawasan di Dubai.

Putri Presiden Donald Trump itu menyampaikan pidato utama di Forum Perempuan Global yang dilangsungkan selama dua hari di sebuah resor mewah yang menghadap ke pantai Teluk Persia di kota itu.

‘’Kita tahu ketika perempuan bebas untuk berhasil, keluarga jadi berkembang, komunitas jadi berkembang dan negara menjadi lebih kuat,’’ ujarnya.

Pernyataan-pernyataannya selama pidato itu mendapat tepuk tangan, terutama ketika ia memuji Arab Saudi. Meskipun telah terjadi reformasi, tetapi sejumlah aktivis perempuan dan lainnya masih dipenjara dan menghadapi persidangan atas tuduhan yang tidak jelas, terkait keamanan nasional.

Tema forum di Dubai itu adalah ‘’The Power of Influence,’’ atau ‘’Kekuatan Pengaruh.’’ Ini merupakan tema yang tepat untuk Ivanka, yang kesetiaan dan dukungannya pada kepresidenan Trump telah membuatnya dan suaminya – Jared Kushner – memainkan peran formal di Gedung Putih sebagai penasihat senior.

Ibu tiga anak berusia 38 tahun itu telah memposisikan dirinya sebagai orang kepercayaan Gedung Putih yang mempelopori inisiatif yang

mendukung luas pemberdayaan perempuan. Suaminya telah mejadi penasihat kebijakan Amerika di Timur Tengah. [em/lt]

Lihat komentar (6)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG