Tautan-tautan Akses

Italia Umumkan Paket Bantuan Ekonomi Tambahan


Seorang pekerja menyemprotkan cairan disinfektan di jalanan dekat San Marco, Venice, 6 April 2020. PM Italia Giuseppe Conte mengumumkan paket bantuan ekonomi tambahan senilai 434 miliar dolar bagi perusahaan-perusahaan Italia yang terimbas krisis virus corona.

PM Italia Giuseppe Conte mengumumkan paket bantuan ekonomi tambahan senilai 434 miliar dolar bagi perusahaan-perusahaan Italia dari berbagai skala yang mengalami kesulitan setelah merebaknya krisis virus corona yang menghantam keras Italia.

Pada konferensi pers dengan kabinetnya di Roma, Selasa (7/4), Conte mengatakan dana itu akan dibagi untuk membantu ekonomi di dalam negeri dan untuk meningkatkan pasar ekspor. Ia mengatakan paket itu akan dikelola dalam bentuk pinjaman, melalui bank.

Pengusaha Italia menghadapi krisis besar karena penutupan semua pabrik dan perusahaan yang tidak penting untuk membatasi penyebaran virus.

Sementara itu Menteri Pendidikan Lucia Azzolina mengatakan kepada wartawan bahwa pemerintah mengalokasikan 76 juta dolar untuk membeli komputer dan komputer tablet bagi pelajar dari keluarga berpenghasilan rendah yang tidak mampu membeli perangkat tersebut. Ia mengatakan hak untuk mendapatkan pendidikan harus dijamin berdasarkan konstitusi.

Conte menolak mengatakan kapan lockdown nasional akan dicabut.

Italia memiliki catatan korban meninggal akibat COVID-19 yang tertinggi di dunia, lebih dari 16.500 orang. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG