Tautan-tautan Akses

Isteri Perdana Menteri Spanyol Positif Corona


Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez dan istrinya Maria Begona Gomez Fernandez tiba di Downing Street 10, London, menjelang resepsi NATO yang diselenggarakan oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Selasa, 3 Desember 2019. (Foto: AP)

Pemerintah Spanyol, Sabtu (14/3), mengatakan isteri Perdana Menteri Pedro Sanchez dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Dikatakan, Begona Gomez dan PM dalam keadaan sehat dan mengikuti arahan para pejabat medis di kediaman mereka di Istana La Moncloa di Madrid.

Dua menteri Kabinet Sanchez, yaitu menteri kesetaraan dan menteri urusan regional, juga telah dites positif awal pekan ini. Pemerintah mengatakan keduanya juga dalam keadaan sehat.

Para anggota kabinet lainnya dinyatakan negatif virus corona.

Pemerintah memberitahu media mengenai Gomez tidak lama setelah Sanchez menyampaikan pidato yang disiarkan di TV untuk mengumumkan berbagai upaya yang akan diambil pemerintahannya untuk mengatasi pandemi selama situasi darurat nasional dua minggu.

Sebelum berpidato, Sanchez memimpin sebuah pertemuan kabinet tujuh jam yang dihadiri oleh semua menteri kecuali dua menteri yang sakit itu.

Para pejabat kesehatan, Sabtu (14/3), mengatakan infeksi virus corona telah mencapai 5.753 orang di Spanyol, separuhnya di Madrid, sejak kasus pertama terdeteksi pada akhir Januari. Itu mencerminkan kenaikan nasional sebanyak lebih dari 1.500 dalam 24 jam. [vm/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG