Tautan-tautan Akses

Israel Serang Target di Jalur Gaza, Balas Serangan Roket dari Palestina


Warga Palestina memeriksa rumah mereka yang terkena serangan udara Israel di Kota Gaza, Senin, 8 Agustus 2022. (Foto: AP)
Warga Palestina memeriksa rumah mereka yang terkena serangan udara Israel di Kota Gaza, Senin, 8 Agustus 2022. (Foto: AP)

Pasukan pertahanan udara Israel pada Jumat (4/11) menyerang target-target di Jalur Gaza sebagai pembalasan atas tembakan roket dari sisi Palestina pada Kamis malam.

Ini adalah serangan udara pertama Israel sejak Israel dan kelompok militan Jihad Islam yang menguasai Gaza menyepakati gencatan senjata pada Agustus lalu.

Pasukan Israel yang beroperasi di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat menewaskan sedikitnya dua orang Palestina di sana, kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Menurut kelompok militan Palestina itu, salah seorang yang tewas adalah seorang komandan lokal.

Militan Gaza menembakkan roket ke kawasan selatan Israel pada Kamis malam sehinggu memicu alarm serangan udara di daerah itu.

Militer Israel mengatakan dapat mencegat roket pertama, sedangkan roket-roket lainnya tidak sampai menjangkau kawasan Israel dan meledak di dalam wilayah Gaza.

Belum ada yang segera mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang dilakukan oleh Palestina itu. [uh/ab]

Forum

XS
SM
MD
LG