Tautan-tautan Akses

Israel Peringatkan Iran Agar Hentikan Pelanggaran Wilayah Israel


PM Israel Benjamin Netanyahu memegang apa yang disebutnya sebagai potongan drone Iran yang ditembak jatuh di wilayah udara Israel, ketika berpidato di Konferensi Keamanan Munich, Jerman, 18 Februari 2018.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memperingatkan Teheran hari Minggu (18/2) atas agresi oleh apa yang disebutnya Iran dan "antek-anteknya" di Suriah, sambil menunjukkan apa yang ia klaim satu kepingan drone Iran yang ditembak jatuh di wilayah udara Israel.

Dengan mengatakan ia mempunyai "pesan kepada tirani Teheran" dalam pidatonya di Konferensi Keamanan Munchen, ia memperingatkan: "Jangan mencoba kekuatan tekad Israel."

Ia mengangkat kepingan logam hijau tua bersegi empat itu yang disebutnya "kepingan drone Iran, atau sisanya, setelah kami menembak jatuhnya."

Israel telah mengatakan pihaknya menembak jatuh drone itu tanggal 10 Februari setelah drone itu memasuki negara itu dari Suriah, dan membalas dengan menyerang apa yang dikatakannya sistem pengendali drone Iran itu di Suriah.

Ini adalah pertama kalinya Israel mengakui secara terbuka menyerang sarana Iran di Suriah sejak awal perang saudara di sana tahun 2011.

Dalam serangan itu, satu dari pesawat tempur F-16 Israel ditembak jatuh, yang diyakini sebagai pesawat Israel yang pertama jatuh dalam pertempuran sejak tahun 1982. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG