Tautan-tautan Akses

Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina Pelaku Serangan


Penggali tanah dan buldoser milik tentara Israel meratakan bangunan di desa Ras Karkar, dekat Ramallah, Tepi Barat, Selasa, 28 Agustus 2018.

Militer Israel mengatakan, pasukannya telah menghancurkan rumah warga Palestina, pelaku pembunuhan seorang warga Israel di kawasan permukiman di Tepi Barat, bulan lalu.

Rekaman video yang dirilis militer Israel menunjukkan, buldoser terlihat sedang merobohkan rumah yang terletak di desa Kauber di Tepi Barat.

Militer mengatakan, puluhan warga Palestina memprotes aksi penghancuran rumah itu dengan melakukan aksi lempar batu dan bom api. Militer menanggapinya dengan menembakkan gas air mata dan melempar granat kejut.

Militer Israel mengindintifikasi penyerang Palestina yang membunuh warga Israel itu sebagai Muhammad Tarek Ibrahim Dar Yusuf, yang tewas ditembak mati di lokasi kejadian bulan lalu.

Israel mengatakan, penghancuran rumah merupakan cara efektif untuk mencegah terjadinya serangan serupa di masa depan. Namun para pengecam mengatakan, tindakan itu merupakan aksi balas dendam. [ab/uh]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG