Tautan-tautan Akses

Israel Deportasi Para Pendobrak Blokade Gaza


Israel telah memindahkan sebagian besar aktivis ke bandara untuk deportasi, sementara sisanya menyusul hari ini.

Para aktivis pro-Palestina yang berusaha mematahkan blokade perairan Israel di Jalur Gaza pada hari Sabtu, telah dipindahkan ke bandar udara internasional Israel Ben Gurion untuk dideportasi.

Para pejabat Israel mengatakan demikian, sementara menyebut 11 penumpang kapal bantuan, termasuk pemenang Hadiah Nobel Perdamaian tahun 1976 Mairead Corrigan, dan delapan awak kapal lainnya akan dideportasi pada hari Minggu, kecuali mereka mengajukan keberatan. Mereka mengatakan orang-orang yang mengajukan keberatan akan ditahan dan diberi kesempatan untuk mengajukan banding.

Pasukan Israel hari Sabtu menahan kapal Rachel Corrie saat mendekati Jalur Gaza yang dikuasai Hamas dengan 20 ton bahan bantuan dan dikawal ke pelabuhan Israel Asdod untuk diperiksa.

Militer Israel mengatakan para aktivis di kapal Rachel Corrie tidak melawan ketika pasukan Israel naik ke kapal, tidak seperti konfrontasi yang mematikan Senin lalu di kapal bantuan lainnya.

Gerakan Pembebasan Gaza, yang ingin mengakhiri blokade Israel, mengatakan para aktivis akan kembali ke wilayah itu "dalam beberapa bulan mendatang dengan konvoi kapal-kapal lainnya."

XS
SM
MD
LG