Tautan-tautan Akses

Irak: Tidak Ada Korban Akibat Serangan Roket Terhadap Zona Hijau 


Pasukan keamanan Irak berjaga di pos pemeriksaan menuju Zona Hijau di Baghdad, Irak, 10 Desember 2018.

Militer Irak mengatakan sedikitnya tiga roket menghantam Baghdad pada Senin (22/2). Dua di antaranya menghantam Zona Hijau yang berpengamanan ketat di kota itu, tetapi tidak menimbulkan korban.

Para pejabat militer Amerika mengatakan informasi awal menunjukkan roket Katyusha yang mendarat di Zona Hijau hampir mengenai Kedutaan Besar Amerika di Baghdad, termasuk salah satu yang jatuh di dekat Komando Operasi Gabungan.

Zona Hijau adalah lokasi kedutaan asing dan gedung-gedung pemerintah dan kerap menjadi sasaran serangan roket.

Sebuah pernyataan dari militer Irak mengatakan roket-roket itu diluncurkan dari daerah Salam di Baghdad. Roket ketiga jatuh di al-Harithiya. Dikatakan bahwa roket-roket itu menyebabkan kerusakan kecil pada properti, termasuk kerusakan pada empat kendaraan sipil.

Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Insiden pada Senin (22/2) ini merupakan serangan roket ketiga di Irak dalam waktu kurang dari seminggu dengan sasaran wilayah yang menampung pasukan atau kontraktor Amerika. Salah satu serangan adalah serangan yang baru-baru ini menewaskan kontraktor sipil yang bekerja dengan koalisi pimpinan Amerika di luar Bandara Internasional Irbil. [lt/ka]

XS
SM
MD
LG