Tautan-tautan Akses

Irak akan Rebut Tal Afar dalam Beberapa Jam atau Hari


Kendaraan militer pasukan Irak dengan Pasukan Populer Shi'ite dalam pertempuran dengan militan ISIS di Tal Afar, Irak, 26 August 2017.

Pejabat-pejabat Irak hari Sabtu (26/8) menyampaikan pengumuman yang mengejutkan bahwa dalam waktu beberapa jam atau beberapa hari mereka akan merebut kota Tal Afar dari militan ISIS, setelah pertempuran sengit selama kurang dari satu minggu.

Tentara yang ikut dalam pertempuran itu mengatakan pada VOA, mereka terkejut dengan cepatnya kemenangan yang bisa diraih, yang sebagian karena lokasi kota itu.

Tar Afar terletak di tengah padang pasir dan hanya sekitar 60 kilometer dari perbatasan Suriah.

Tal Afar telah dikepung pasukan Irak sejak akhir tahun lalu, tetapi beberapa jendral mengatakan mereka memperkirakan sejumlah militan telah melarikan diri sebelum pertempuran dimulai pekan lalu.

Tidak seperti pertempuran untuk merebut Mosul yang akhirnya berhasil dikuasai pasukan koalisi dan Irak bulan lalu setelah bertempur selama sembilan bulan, sebagian besar wilayah Tal Afar tampaknya telah ditinggalkan sehingga memudahkan pasukan Irak bertarung tanpa khawatir akan melukai warga sipil. [em]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG