Tautan-tautan Akses

AS

Investigator Geledah Fasilitas Pos Terkait Pengiriman Bom Pipa


Seorang anggota regu penjinak bom dari Kantor Sheriff di Broward County, berjalan menuju kantor Rep. AS Debbie Wasserman Schultz di Sunrise, Florida, 24 Oktober 2018.

Para investigator federal menggeledah sebuah fasilitas besar penyortiran surat Amerika di Florida, Kamis malam (25/10), setelah menetapkan bahwa sedikitnya satu dari sepuluh bom pipa yang dikirimkan ke sejumlah tokoh partai Demokrat atau pengkritik Presiden Donald Trump diproses di sana.

Sebuah laporan di harian Miami Herald menyebutkan paket yang muncul di kantor anggota DPR Debbie Wasserman Schultz “kemungkinan besar” adalah paket yang dimaksud itu, kata seorang petugas penegak hukum federal yang banyak tahu mengenai kasus tersebut.

Sebelum tiba di kantor Schultz, bom surat itu mula-mula ditujukan ke kantor mantan Jaksa Agung Eric Holder di Washington,DC, tetapi tidak ada yang menerimanya dan kemudian dikirim kembali ke alamat pengirimnya, yakni alamat Schultz. Paket ini diproses melalui fasilitas besar untuk menyortir surat Opa-locka di Florida, lapor The Herald.

Para penyelidik menyatakan yakin mereka akan dapat mengidentifikasi siapa yang bertanggung jawab mengirim kesepuluh bom pipa tersebut.

“Kami akan mengindetifikasi dan menangkap orang atau orang-orang yang bertanggung jawab atas tindakan ini,” kata kepala polisi kota New York, James O'Neill kepada wartawan, Kamis sore (25/10).

Semua bahan peledak yang dicurigai dibawa ke laboratorium FBI di pangkalan Korps Marinir Amerika di Quantico, Virginia, kata O'Neill.

“Kami akan mengungkapnya dalam beberapa jam,” lanjutnya dalam konferensi pers di mana para pejabat lainnya juga menyatakan info dari masyarakat dijadikan petunjuk bagi para investigator. [uh]

XS
SM
MD
LG