Tautan-tautan Akses

Intelijen AS Tak Heran Korea Utara Tingkatkan Pangkalan Misil


Foto-foto satelit menunjukkan bahwa Korea Utara masih terus melakukan aktivitas untuk meningkatkan pangkalan misil (foto: ilustrasi).

Upaya-upaya Korea Utara untuk meningkatkan dan memperluas pangkalan misil jarak jauh, tidak mengherankan pejabat-pejabat intelijen AS, yang telah lama was-was pada janji-janji Korea Utara untuk melucuti senjata nuklirnya.

Foto-foto baru dari satelit menunjukkan apa yang tampak sebagai perbaikan di pangkalan misil Yeongjeo-dong, sebuah fasilitas yang terletak di dalam pegunungan Korea Utara, dan juga di fasilitas baru, Hoejung-ri, yang jaraknya 11 kilometer dari Yeongjeo-dong.

"Pengamatan kami belum berubah," kata seorang pejabat intelijen AS kepada VOA, ketika ditanya tentang foto-foto satelit itu.

"Korea Utara punya tugas besar untuk dilakukan. Sebelum tugas itu selesai sepenuhnya dan mereka telah selesai melakukan tugas mereka, kita harus tetap skeptis," tandasnya.

Foto-foto yang diperoleh CNN menunjukkan, Korea Utara mulai membangun fasilitas besar di bawah tanah pada tahun 2017 dan pembangunan itu masih berlangsung hingga Agustus tahun ini. (ps/is)

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG