Tautan-tautan Akses

Inggris Umumkan Investasi Sektor Farmasi untuk Dorong Produktivitas


Kantor pusat perusahaan farmasi AS Merck & Co. di Linden, New Jersey (foto: dok). Merck akan membuka sebuah pusat riset di London, Inggris.

Dua perusahaan obat besar berencana membangun fasilitas-fasilitas riset baru yang akan membuka 1.750 lapangan kerja di Inggris, kata pemerintah hari Senin (27/11) ketika mengungkap rencana untuk mendorong produktivitas yang lesu di negara itu pasca Brexit.

Perusahaan pembuat obat AS, Merck, yang dikenal secara internasional sebagai MSD, akan membuka sebuah pusat riset di London, menciptakan 950 lapangan kerja, kata pemerintah. Perusahaan itu menarget fasilitas itu dibuka tahun 2020, dan akan menjadi tempat bagi 150 ilmuwan riset dan 800 staf lainnya.

Pemerintah juga mengatakan perusahaan sains Jerman Qiagen berencana mendirikan kampus genomik dan diagnostik di Manchester, Inggris barat laut, menciptakan 800 pekerjaan. Pengumuman itu merupakan kabar baik yang sangat diperlukan bagi pemerintahan Konservatif Inggris.

Badan pengawas anggaran Inggris telah menurunkan secara tajam prediksi pertumbuhan untuk beberapa tahun ke depan di tengah ketidakpastian mengenai dampak ekonomi dari keluarnya Inggris dari Uni Eropa. [vm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG