Tautan-tautan Akses

Inggris Siap Buka Pusat Vaksinasi Massal


Seorang petugas kesehatan menyiapkan suntikan vaksin produksi Oxford University/AstraZeneca di London, Inggris (foto: ilustrasi).

Para pejabat Inggris hari Minggu (10/1) mengatakan ribuan warga lansia yang berusia 80 tahun dan lebih sepuh telah menerima undangan untuk divaksinasi Covid-19, ketika Inggris meningkatkan program vaksinasi nasional untuk memenuhi target sekitar 15 juta orang pada pertengahan Februari nanti.

Lebih dari 600 ribu undangan telah dikirim ke seluruh Inggris pekan ini, meminta warga untuk mendaftar di pusat-pusat vaksinasi massal baru yang telah didirikan di seluruh Inggris.

Pemerintah mengatakan sejauh ini lebih dari 1,2 juta orang telah mendapat dosis pertama vaksin itu.

Tujuh pusat vaksinasi berskala besar telah dibangun untuk melengkapi sekitar 1.000 lokasi lain di rumah sakit, klinik-klinik kesehatan dan apotek di seluruh Inggris.

Di sebuah pusat vaksinasi massal di Stevenage, di selatan distrik Hertfordshire, para petugas medis divaksinasi hari Minggu setelah pengumuman pemerintah bahwa staff NHS akan diprioritaskan dalam program vaksinasi ini.

Para pejabat berharap vaksinasi massal yang cepat akan membantu Inggris menyudahi kebijakan penutupan sebagian wilayah dan operasi – atau lockdown – yang ketiga sejak Maret 2020 lalu. Kebijakan ini diberlakukan untuk meredam lonjakan perebakan dan kematian akibat virus corona.

Menurut John Hopkins University, lebih dari 81.000 orang meninggal dunia di Inggris akibat Covid-19. [em/jm]

Recommended

XS
SM
MD
LG