Tautan-tautan Akses

Inggris Perangi Virus Corona Varian Baru


Seorang petugas NHS memberikan alat tes COVID-19 ke seorang pengemudi di pusat tes lantatur di tengah merebaknya wabah virus corona di Broxbourne, Hertfordshire, Inggris, 2 Februari 2021.

Inggris pada Selasa (2/2) meluncurkan sebuah program darurat berupa pengujian dari rumah ke rumah di beberapa daerah, menyusul temuan ratusan kasus virus corona varian baru, yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan.

Ilmuwan mengatakan virus corona varian baru ini lebih kebal terhadap vaksin.

Mobil-mobil unit pengujian dikerahkan ke beberapa daerah, termasuk pusat dan pinggiran Kota London. Para petugas pemadam kebakaran dan relawan membantu penyerahan paket pengujian dan melakukan pengujian dari rumah ke rumah. Pejabat lokal menargetkan untuk melakukan 80 ribu uji virus corona.

Pada Selasa (2/2) pagi, 105 kasus dari virus yang bermutasi diidentifikasi di delapan distrik di Inggris. Sebelas dari kasus itu tidak ada hubungannya dengan perjalanan internasional, yang menunjukkan virus varian baru ini ditularkan di dalam masyarakat.

Sementara itu penguasa kesehatan mengumumkan mereka juga sedang menyelidiki kasus-kasus terpisah dari virus, yang mereka gambarkan sebagai hasil perubahan genetika yang baru. Varian ini ditemukan di Bristol dan Liverpool, dan mutasinya sama dengan varian Afrika Selatan yang disebut E484K.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mendesak orang-orang yang tinggal di daerah di mana perebakan terjadi untuk mematuhi peraturan lockdown dan tinggal di rumah. [jm/em]

Recommended

XS
SM
MD
LG