Tautan-tautan Akses

Inggris Jadi Tuan Rumah KTT Vaksin Global Covid-19


Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Kamis (4/6) membuka KTT Vaksin Global, pertemuan virtual lebih dari 50 negara, untuk mengumpulkan dana bagi aliansi kesehatan publik-swasta yang didukung PBB yang dikenal sebagai GAVI, untuk memastikan vaksin tersedia bagi semua.

KTT itu berharap dapat mengumpulkan lebih dari $7,5 miliar untuk pengembangan dan distribusi vaksin COVID-19 dan berbagai vaksin lainnya secara merata di seluruh dunia.

Dalam sambutannya dari London, Johnson berjanji Inggris akan menyumbang lebih dari $ 2 miliar untuk aliansi vaksin GAVI selama lima tahun ke depan. Bersamaan dengan pembuatan vaksin COVID-19, Johnson juga mengimbau negara-negara agar mengisi kembali dana untuk vaksin yang sudah ada.

Dalam pesan rekaman video, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyerukan solidaritas global untuk memastikan setiap orang di mana pun bisa mendapatkan vaksin COVID-19 manapun pun yang diproduksi, dan agar jaringan yang akan digunakan untuk membagikan vaksin itu juga memberikan berbagai layanan dasar kesehatan. [lt/ii]

Recommended

XS
SM
MD
LG