Tautan-tautan Akses

Inggris Dorong Semua Orang Dewasa untuk Divaksinasi


Seorang warga sedang divaksin COVID-19 di pusat vaksinasi di Belmont Health Centre di Harrow, London, Inggris, 6 Juni 2021. (Foto: Henry Nicholls/Reuters)

Badan layanan kesehatan di Inggris akan memberi kesempatan kepada setiap warganya yang berusia di atas 18 tahun untuk divaksinasi vaksin COVID-19. Ini merupakan langkah besar guna mencapai sasaran pemerintah agar setiap orang dewasa menerima suntikan pertama bulan depan.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Senin (14/6) lalu menunda pembukaan kembali semua kegiatan ekonomi di Inggris sampai 19 Juli karena adanya peningkatan kasus COVID-19. Selain itu, Inggris juga menetapkan sasaran setiap warga dewasa sudah menerima suntikan pertama pada tanggal tersebut.

“Menawarkan semua orang dewasa sebuah suntikan dalam kurun kurang dari 200 hari setelah program diluncurkan merupakan pencapaian kolektif terbesar negara kita, serta menyelamatkan 14 ribu nyawa sejauh ini,” katanya. Johnson mengacu kepada proyeksi dari layanan kesehatan publik Inggris tentang dampak dari peluncuran vaksin.

“Inggris sudah memberikan suntikan pertama vaksin COVID-19 kepada lebih dari 42 juta penduduk, hampir 80 persen dari semua warga dewasa, sementara lebih dari setengahnya sudah menerima suntikan dua kali.” [em/jm]

XS
SM
MD
LG