Tautan-tautan Akses

India Kini Miliki Jumlah Kasus Covid-19 Tertinggi Ke-3 di Dunia


Warga India mengenakan masker saat berbelanja di sebuah pasar di Jammu, India, Minggu, 5 Juli 2020.(AP Photo/Channi Anand).

India melaporkan lebih dari 23.000 kasus baru virus corona, Senin (6/7) sehingga secara resmi menggeser posisi Rusia sebagai negara dengan jumlah kasus tertinggi ke-3 di dunia.

Dengan tambahan jumlah kasus baru itu, India kini memiliki sekitar 697.000 kasus yang telah dikukuhkan. India kini membayangi posisi AS dan Brazil dalam total jumlah kasus.

Amerika Serikat hingga Senin (6/7) telah memiliki 2,93 juta kasus, sementara Brazil 1,6 juta kasus. India masih menutup penerbangan internasional, namun pemerintah secara bertahap telah melonggarkan pembatasan-pembatasan di sektor pariwisata lokal untuk mendongkrak perekonomian.

Seorang petugas medis tengah melakukan tes swab di Mumbai, India, 4 Juli 2020. (REUTERS/Francis Mascarenhas)
Seorang petugas medis tengah melakukan tes swab di Mumbai, India, 4 Juli 2020. (REUTERS/Francis Mascarenhas)

Di Uttar Pradesh, negara bagian paling padat penduduknya di India, pihak berwenang memperpanjang kebijakan lockdown untuk bisnis, tempat bersejarah, dan objek pariwisata lainnya, karena wabah Covid-19 yang terus merebak.

“Demi kepentingan umum, telah diputuskan bahwa pembukaan tempat-tempat bersejarah di Agra tidak diperbolehkan,” kata pihak berwenang setempat. Larangan ini juga berlaku bagi Taj Mahal, objek pariwisata paling terkenal di Agra. Taj Mahal dan objek-objek pariwisata lainnya di Agra telah tutup sejak Maret lalu. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG