Tautan-tautan Akses

India Kerahkan Tentara ke Kashmir, 3 Tewas


Tentara India bergabung dengan polisi dan pasukan paramiliter dalam merondai jalan-jalan di Kashmir-India.

Tentara bersama polisi dan pasukan paramiliter India merondai jalan-jalan di Kashmir, di mana pasukan keamanan menewaskan tiga demonstran dalam bentrokan terbaru hari Jumat.

Pemerintah India mengerahkan tentara sebagai bagian dari strategi baru bersama polisi untuk menindak protes separatis yang kian rusuh, yang mulai terjadi di kawasan itu bulan Juni.

Ribuan tentara dan polisi India menegakkan larangan keluar rumah hari Jumat, meskipun kelompok-kelompok demonstran yang melemparkan batu mengabaikan larangan itu dan bentrok dengan pasukan keamanan. Setidaknya delapan orang cedera.

Pihak berwajib bersiap-siap menghadapi kemungkinan kerusuhan lebih lanjut, setelah pemimpin separatis garis keras Syed Ali Shah Geelani menyerukan ‘protes duduk’ di luar kamp-kamp militer pada 21 September.

Militer menyerukan agar orang mengabaikan seruan Geelani, dengan mengatakan bahwa itu adalah upaya untuk mengobarkan semangat massa dan menimbulkan konfrontasi lebih lanjut dengan pasukan pemerintah.

Kerusuhan selama tiga bulan terakhir di Kashmir yang mayoritas penduduknya beragama Islam telah menewaskan setidaknya 97 orang.

XS
SM
MD
LG