Tautan-tautan Akses

India akan Izinkan Sejumlah Penerbangan Domestik Mulai 25 Mei


Seorang petugas keamanan berjaga di dekat Airbus A-320 Air India di Bandara Begumpet, Hyderabad,14 Maret 2020. (Foto oleh NOAH SEELAM / AFP)

India akan mengizinkan maskapai-maskapai penerbangan untuk memulai sejumlah penerbangan domestik mulai Senin pekan depan (25/5), kata menteri penerbangan sipilnya hari Rabu, dua bulan setelah negara itu memberlakukan larangan perjalanan udara sewaktu melakukan lockdown untuk menghentikan penyebaran virus corona.

“Operasi penerbangan sipil di dalam negeri akan dimulai kembali secara berhati-hati mulai Senin,” kata Hardeep Singh Puri, melalui cuitan di Twitter.

Puri mengatakan semua bandara dan maskapai penerbangan diberitahu agar bersiap-siap beroperasi mulai 25 Mei, dan bahwa kementerian akan mengeluarkan pedoman bagi pergerakan penumpang secara terpisah.

Maskapai-maskapai, termasuk IndiGo, maskapai dengan pangsa pasar terbesar di India, SpiceJet Ltd, Vistara, perusahaan patungan antara Tata Sons dan Singapore Airlines serta maskapai pemerintah Air India terpaksa menghentikan penerbangan mereka pada 25 Maret lalu. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG