Tautan-tautan Akses

Incar Lebih Banyak Investasi Asing, Kuba Gelar Pameran Perdagangan


Paviliun AS, yang termasuk memamerkan produk Pepsi Cola, tampak dalam pameran perdagangan Havana International Fair di Havana, Cuba, 2 November 2015.
Paviliun AS, yang termasuk memamerkan produk Pepsi Cola, tampak dalam pameran perdagangan Havana International Fair di Havana, Cuba, 2 November 2015.

Kuba, Senin (29/10), membuka pameran dagang tahunan dengan mengundang lebih banyak investasi asing, khususnya perusahaan Amerika, yang kehadirannya hampir tidak kentara di antara ratusan perusahaan asing yang melakukan bisnis di negara tersebut.

Caterpillar Tractors, Crowley Marine Services, dan satu gerai produk konsumen AS adalah satu-satunya perwakilan di stan perusahaan Amerika yang ingin berbisnis di Kuba. Jumlah perusahaan AS yang mengikuti pameran jauh dibandingkan beberapa tahun lalu, ketika perusahaan AS berlomba-lomba untuk berbisnis di negara pulau itu.

Salah seorang pengusaha AS dari perusahaan perdagangan Amerika yang mengimpor produk konsumen ke Kuba mengatakan menurunnya minat usaha di negara itu dimulai sejak awal pemerintahan Trump dan tampaknya tidak akan banyak berubah dalam waktu dekat.

Menteri Perdagangan dan Investasi Luar Negeri Kuba, Rodrigo Malmierca dalam pidato pembukaan pameran dagang Senin pagi mengatakan terlepas dari sikap pemerintahan Trump yang terus bermusuhan, beberapa bisnis AS berkembang di negara itu, terutama di bidang pariwisata, transportasi dan di sektor bioteknologi. [my]

XS
SM
MD
LG