Tautan-tautan Akses

IMF Tingkatkan Bantuan untuk Korban Banjir Pakistan


Dana moneter internasional (IMF) mengatakan, bulan ini akan memberi Pakistan 450 juta dollar dalam bantuan darurat banjir.

Dana Moneter Internasional (IMF) mengumumkan akan menambah dana untuk Pakistan yang dilanda banjir, selagi PBB memperingatkan bantuan internasional tertinggal secara signifikan.

IMF mengatakan bulan ini pihaknya akan memberi Pakistan 450 juta dollar dalam bantuan darurat banjir. Langkah itu mengikuti penambahan dana serupa oleh Palang Merah dan Bank Dunia. Hari Rabu, Bank Dunia menyatakan pihaknya akan menambah dana sebesar 100 juta dollar, menjadi satu milyar dollar.

Para pejabat PBB berulang kali mendesak masyarakat internasional agar mempercepat pengiriman bantuan ke Pakistan, di mana para korban banjir mulai memperlihatkan rasa frustrasi dan penolakan karena lambannya pemberian bantuan.

Pejabat Komite Palang Merah Internasional, Jacques de Maio mengatakan para pekerjanya terpaksa meninggalkan tempat pembagian bantuan dua kali dalam seminggu terakhir karena massa yang marah. Menurutnya, sangat penting untuk menjaga agar kerusuhan demikian tidak menjalar atau menghalangi upaya bantuan.

Bencana banjir itu telah menewaskan sekitar 1.600 orang, menyengsarakan hampir 20 juta lainnya, dan menggenangi wilayah yang sangat luas.

XS
SM
MD
LG