Tautan-tautan Akses

Ikee Rayakan Penghargaan MVP dengan Sushi


Perenang Jepang Rikako Ikee yang memenangkan enam medali emas dalam Asian Games berpose setelah dinyatakan sebagai pemenang penghargaan Atlet Terbaik atau "Most Valuable Player (MVP) dalam Asian Games 2018 di Jakarta, 2 September 2018.

Perenang remaja asal Jepang, Rikako Ikee, berencana menyantap sushi dan daging panggang barbeque untuk merayakan prestasinya menyabet gelar atlet terbaik Asian Games.

Remaja berusia 18 tahun yang mendulang enam medali emas selama gelaran Asian Games di Jakarta, berharap dia bisa mengharumkan nama Jepang untuk cabang olahraga renang pada Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

"Saya tidak sabar makan daging panggang dan sushi," kata Ikee, yang juga menjadi atlet putri pertama yang memenangkan penghargaan Atlet Terbaik atau Most Valuable Player, seperti dilansir oleh kantor berita AFP.

Ikee menjadi perempuan pertama yang memenangkan enam medali emas dalam satu gelaran pesta olahraga. Hingga Asian Games berakhir, Ikee meraih total delapan medali, menyamai prestasi atlet cabor tembak asal Korea Utara, So Gin Man, pada 1982.

Penampilan Ikee selama Asian Games mencuri perhatian. Dia memenangkan medali emas cabor renang untuk nomor 50m gaya kupu-kupu, 100m gaya kupu-kupu, 50m gaya bebas, 100m gaya bebas, 4x100m gaya bebas dan 4x100m renang estafes di Jakarta.

Tantangan selanjutnya untuk Ikee, yang akan menjadi wajah Olimpiade 2020 di kota kelahirannya, adalah memenangkan gelar dunia pertama di Korea Selatan tahun depan.

"Saya belum pernah memenangkan gelar dunia. Jadi itu tujuan saya berikutnya," kata Ikee. Dia sudah kembali ke Jepang ketika diumumkan dia memenangkan penghargaan MVP.

"Saya sedang berada di kereta dalam perjalanan ke Disneyland ketika pelatih saya mengatakan kemungkinan itu (penghargaan MVP) untuk saya dan saya tidak bisa berhenti tersenyum," katanya. [ft/dw]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG