Tautan-tautan Akses

Ibu Suri Thailand Dikabarkan Masuk Rumah Sakit


Ibu Suri Kerajaan Thailand, Ratu Sirikit, melambaikan tangan kepada warga saat tiba untuk perayaan Tahun Baru di Bangkok, 23 Januari 2012. (Foto: dok).

Ibu Suri Kerajaan Thailand, Ratu Sirikit, yang berusia 86 tahun, sedang dirawat di rumah sakit Bangkok akibat influenza, Reuters melaporkan mengutip keterangan Biro Rumah Tangga Kerajaan, Senin (20/8).

Sirikit adalah istri dari mendiang Raja Bhumibol Adulyadej yang meninggal pada 2016 setelah tujuh dekade menjabat dan merupakan ibu dari raja Thailand yang saat ini sedang menjabat, yaitu Raja Maha Vajiralongkorn, yang berusia 66 tahun.

Ibu Suri beberapa tahun ini memang sudah sangat jarang tampil di depan publik. Namun minggu lalu, kerajaan mengunggah foto dari Ibu Suri Sirikit yang sedang berulang tahun ke-86 pada 12 Agustus 2018. Dalam foto tersebut, terdapat Ibu Suri bersama beberapa anaknya, termasuk Raja Vajiralongkorn.

Menurut Biro Rumah Tangga Kerajaan, Sirikit dirawat di rumah sakit Chulalongkorn, Bangkok pada Minggu (19/8) setelah mengalami demam tinggi dan batuk.

Kondisi sang Ibu Suri sudah membaik, katanya, namun beliau masih harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit. [vp/ft]

Recommended

XS
SM
MD
LG