Tautan-tautan Akses

Ibu Negara AS kepada Atlet Invictus: 'Bawa pulang emas'


Ibu Negara AS Melania Trump bertemu Pangeran Harry di Ontario, Kanada sebelum Olimpiade Invictus, 23 September 2017.

Ibu Negara Amerika Melania Trump hari Sabtu (23/9)mengatakan kepada tim Amerika yang ikut kompetisi bergaya Olimpiade bagi tentara yang terluka dan veteran agar menghadirkan semangat juang dan membawa pulang emas. Melania juga memuji anggota tim atas sumbangsih mereka, menyebut mereka "pahlawan kita".

Ibu negara berjabat tangan dengan beberapa atlet dan berpose untuk foto sebelum beranjak ke acara berikutnya: reuni dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, yang negaranya menyelenggarakan kompetisi itu; istrinya, Sophie Gregoire Trudeau; dan dua dari tiga anak pasangan itu. Ibu Negara Melania bertemu Trudeau pekan ini di New York dalam Sidang Umum PBB. Ia juga menghadiri upacara pembukaan sidang tersebut.

Bagian pertama acaranya setelah tiba adalah bertemu Pangeran Harry dari Inggris. Ibu Negara Melania terdengar mengatakan kepada pangeran, yang pertama kali ditemuinya, bahwa ia baru saja mendarat dari penerbangan dari Washington. Presiden Donald Trump berakhir pekan di klub golfnya di New Jersey tengah.

Stephanie Grisham, juru bicara Melania mengatakan ibu negara dan Pangeran Harry berbincang tentang kompetisi itu dalam pertemuan sekitar 20 menit dan bergurau tentang negara mana yang akan membawa pulang medali paling banyak. Ibu Negara Melania uga mengundang Pangeran Harry ke Gedung Putih kalau ia berkunjung ke Washington.

Partisipasi Ibu Negara Melania melanjutkan keterlibatan Gedung Putih dalam kompetisi itu, yang dimulai semasa Presiden Barack Obama.[ka]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG