Tautan-tautan Akses

Hungaria Gencarkan Kampanye Menentang Uni Eropa Soal Migran


Sebuah kotak telepon umum menampilkan iklan bergambar pemodal Hungaria-AS George Soros dan Presiden Komisi Uni Eropa Jean-Claude Juncker bertuliskan "Anda berhak mengetahui apa yang sedang dipersiapkan Brussels!" di Vaci Avenue, Budapest, Hungaria, 19 Februari 2019. (Foto: dok).

Pemerintah Hungaria meningkatkan kampanyenya menentang para pemimpin Uni Eropa dengan menuduh bahwa mereka mendukung migrasi massal ke Eropa.

Juru bicara pemerintah Zoltan Kovacs mengatakan, Selasa (26/2), semua warga negara itu akan mendapat surat dari PM Viktor Orban yang akan menjelaskan usaha-usaha pro-imigrasi Uni Eropa yang mendapat tentangan dari Hungaria.

Para pemimpin Uni Eropa dan politisi Eropa, termasuk Kanselir Angela Merkel, telah menolak kampanye Hungaria itu yang dilancarkan lewat papan-papan reklame serta iklan televisi dan media cetak.

Kantor Komisi Eropa di Hungaria telah mengeluarkan pernyataan rinci yang membantah klaim-klaim yang disampaikan Orban. Itu termasuk klaim bahwa Uni Eropa akan memangkas bantuan finansial atau memperlemah hak-hak perlindungan perbatasan bagi negara-negara yang menentang migrasi. [ab]

XS
SM
MD
LG