Tautan-tautan Akses

Helikopter Rusia Tidak Sengaja Tembak Penonton Saat Latihan


Dalam foto yang diambil dari tayangan video yang dirilis oleh 66.ru, sebuah ledakan terlihat setelah sebuah helikopter tidak sengaja menembakkan satu roket ke arah penonton di Luzhsky, St. Petersburg, Rusia, 19 September 2017.

Sebuah helikopter tempur Rusia secara tidak sengaja menembakkan paling sedikit satu roket ke arah kerumunan penonton ketika berlangsung latihan militer skala besar di Belarus barat. Latihan ini merupakan simulasi serangan balasan terhadap pasukan NATO.

Pihak militer Rusia mengakui roket itu ditembakkan secara tidak sengaja oleh helikopter tetapi menegaskan bahwa tak ada yang cedera dalam kecelakaan itu. Juga tidak diberitakan dimana atau kapan insiden ini terjadi.

Tetapi beberapa media online Rusia melaporkan bahwa tiga orang cedera dan dua kendaraan hancur.

Sebuah video yang diposting di situs harian Inggris, theguardian.com memperlihatkan dua helikopter terbang rendah di sebuah lapangan dimana beberapa laki-laki berpakaian kamuflase sedang menonton latihan itu. Salah satu helikopter menembakkan beberapa roket yang tampaknya mengenai sebuah kendaraan dekat penonton.

Latihan helikopter merupakan bagian dari Zapad, sebuah latihan militer gabungan skala besar bersama Belarus yang berlangsung di perbatasan dengan negara-negara NATO barat dari Rusia. [jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG