Tautan-tautan Akses

AS

Hari Ini AS Rayakan Hari Pahlawan


Christian Jacobs (5 tahun) dari Hertford, N.C., berpakaian seperti Marinir, memberi penghormatan di hadapan nisan ayahnya pada Hari Pahlawan (Memorial Day) di Arlington National Cemetery, Arlington, VA, Senin 30 Mei 2016. (Foto: dok).

Amerika Serikat merayakan "Memorial Day" atau "Hari Pahlawan" hari ini, Senin, 29 Mei 2017, untuk mengenang pahlawan perang negara tersebut.

Secara tidak resmi, Memorial Day telah menjadi hari yang menandakan awal musim panas bagi banyak orang di Amerika.

Secara resmi, Memorial Day, yang diperingati pada hari Senin terakhir bulan Mei, telah didedikasikan untuk menghormati semua warga yang gugur dalam tugas militer sepanjang sejarah Amerika. Kongres meresmikan Memorial Day hari libur federal pada tahun 1971.

Perayaan di seluruh Amerika dan Washington direncanakan untuk hari itu.

Di Washington, Presiden Donald Trump akan menghadiri upacara peletakan karangan bunga di Makam Tentara yang Tidak Dikenal di Taman Pahlawan Nasional Arlington.

Rolling Thunder mengadakan acara peletakan karangan-bunga di Tugu Peringatan Perang Dunia Kedua dan Tugu Veteran Vietnam. Massa peserta Rolling Thunder berkeliling dengan mengendarai sepeda motor besar untuk mengundang perhatian warga terhadap nasib para tawanan perang dan tentara yang hilang dalam perang.

Para peserta Rolling Thunder melintasi Lincoln Memorial di Washington D.C., 28 Mei 2017.
Para peserta Rolling Thunder melintasi Lincoln Memorial di Washington D.C., 28 Mei 2017.

Organisasi Veteran untuk Perdamaian mengadakan beberapa acara di Washington untuk menentang apa yang dikatakannya “rencana anggaran Presiden Trump yang keterlaluan, termasuk peningkatan $54 milyar untuk anggaran Pentagon.”

Memorial Day mulai diperingati pada tahun 1865, tidak lama setelah berakhirnya Perang Saudara, ketika sekelompok mantan budak mengadakan apa yang dipandang sebagai peringatan pertama tentara yang gugur dalam perang di Amerika. [gp]

XS
SM
MD
LG