Tautan-tautan Akses

Hamilton Menang Grand Prix AS


Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dari Inggris berpose dengan juara lari cepat Olimpiade Usain Bolt setelah Hamilton memenangkan Grand Prix AS di Sirkuit Americas. (Foto: Jerome Miron-USA TODAY Sports via Reuters)

Tim balap Mercedes memenangkan gelar Formula 1 untuk tahun keempat berturut-turut pada Minggu, namun Lewis Hamilton masih harus menunggu untuk mendapatkan gelar juara walaupun mengantongi kemenangan Grand Prix AS.

Hamilton yang menerima trofi juara dari mantan Presiden Amerika Bill Clinton, tampak pasti menyelesaikan putaran klasemen dan menjadi orang Inggris pertama yang merebut gelar juara dunia empat kali di Meksiko akhir pekan depan.

Kemenangan kelima dalam enam tahun bagi pembalap Mercedes di Sirkuit Austin di Amerika semakin memperbesar keunggulannya menjadi 66 poin atas pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang menyelesaikan pertandingan di urutan kedua

Masih ada 75 poin yang harus dimenangkan dari tiga balapan yang tersisa.

“Saya suka sekali jalur balapan ini. Jujur saja, saya rasa ini jalur balapan favorit saya,” kata Hamilton pada saat diwawancarai oleh Usain Bolt di podium dan bergabung dengan juara lari cepat Olimpiade untuk berpose.

Kemenangan ini adalah yang ke-62 dalam karir hamilton dan musim kesembilan.

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, menyabet posisi ketiga, walaupun menyelesaikan pertandingan di posisi keempat, setelah pembalap Red Bull, Max Verstappen, terkena 5 detik penalti setelah pertandingan dan turun ke posisi keempat. [fw/au]

XS
SM
MD
LG