Tautan-tautan Akses

AS

Hakim Federal Putuskan Perombakan Layanan Kesehatan Publik


Situs "The HealthCare.gov" pengelola asuransi kesehatan yang dikenal dengan nama "Obamacare", 15 Desember 2018.

Pada malam menjelang tenggat pendaftaran asuransi untuk pelayanan kesehatan tahun depan, seorang hakim federal konservatif di Texas memutuskan bahwa Affordable Care Act, atau yang dikenal sebagai “Obamacare”, “tidak sah.” Banding tampaknya akan disampaikan terhadap putusan ini, tetapi Gedung Putih mengatakan untuk saat ini putusan tersebut yang berlaku.

Pada bagian pandangan setebal 55 halaman, Hakim Distrik Reed O’Connor, Jumat (14/12) memutuskan bahwa RUU pemotongan pajak tahun lalu telah meruntuhkan landasan konstitusional “Obamacare” dengan menghapus pinalti jika tidak memiliki asuransi. Hukum itu tidak dapat dipisahkan dari ketentuan tersebut dan karenanya tidak sah, ujarnya.

Pendukung undang-undang itu mengatakan akan segera mengajukan banding. “Putusan sesat hari ini tidak akan menghalangi kami, koalisi kami akan terus berjuang di pengadilan demi kesehatan dan kesejahteraan semua warga Amerika,” ujar Jaksa Agung California, Xavier Becerra yang memimpin koalisi negara yang membela “Affordable Care Act” itu.

Gedung Putih memuji putusan O’Connor, tetapi mengatakan bahwa meskipun ada banding, undang-undang itu tetap berlaku. Presiden Donald Trump mencuit bahwa Kongres seharusnya meloloskan undang-undang yang baru.

[em]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG