Tautan-tautan Akses

Hakim AS Tunda Keputusan apakah Gedung Putih Harus Kembalikan Kartu Pers Acosta


Wartawan CNN, Jim Acosta saat tiba di pengadilan federal di Washington DC.
Wartawan CNN, Jim Acosta saat tiba di pengadilan federal di Washington DC.

Hakim federal telah menunda keputusannya, mengenai apakah akan memerintahkan pemerintahan Trump untuk mengembalikan kartu pers (surat izin meliput) acara-acara di Gedung Putih untuk wartawan CNN, Jim Acosta.

Hakim Pengadilan Distrik AS, Timothy Kelly diharapkan untuk mengumumkan keputusannya mengenai masalah itu Kamis sore, tetapi menunda pengumuman itu hingga Jumat pagi.

Kelly, yang ditunjuk oleh Trump, mendengar argumentasi Rabu dari pengacara yang mewakili CNN dan Departemen Kehakiman. Kantor berita itu mengharapkan perintah penahanan segera, yang akan memaksa Gedung Putih untuk menyerahkan kembali kartu ijin meliput bagi Acosta, yang memberi wartawan itu akses ke kompleks Gedung Putih.

Acosta telah berulang kali bentrok dengan Trump dan juru bicara Gedung Putih, Sarah Huckabee Sanders selama dua tahun terakhir dalam briefing di Gedung Putih.

Acosta menolak menyerahkan mikrofon ketika presiden mengatakan dia tidak ingin menjawab pertanyaannya lagi. Trump menyebut Acosta seorang "kasar dan berperangai buruk."

Gedung Putih segera mengumumkan, akses Acosta untuk memasuki Gedung Putih akan dicabut. (ps/al)

XS
SM
MD
LG