Tautan-tautan Akses

AS

Gugus Tugas Gedung Putih Peringatkan Penyebaran Covid-19 yang "Tak Henti-henti"


Seorang petugas menjalankan tes virus corona (COVID-19) di Milwaukee, Wisconsin, di tengah merebaknya pandemi virus corona di Midwest, 2 Oktober 2020.

Gugus Tugas Virus Corona Gedung Putih pada Kamis (29/10) memperingatkan bahwa penyebaran virus yang "tidak henti-henti" terutama di bagian barat Amerika.

Mengutip Reuters, para anggota gugus tugas dilaporkan sedang mendorong tindakan agresif untuk membendung penyebaran virus corona.

Data dari Universitas Johns Hopkins menunjukkan Amerika Serikat telah mengonfirmasi lebih dari 8,9 juta kasus Covid-19 dan mencatat lebih dari 228.000 kematian pada Kamis (29/10).

“Kami terus melihat penyebaran yang luas dan tak berhenti di berbagai komunitas di wilayah Barat tengah (Midwest), Midwest utara dan Barat. Ini akan membutuhkan mitigasi agresif untuk mengontrol penyebaran virus tanpa gejala, dan dengan gejala,” kata laporan gugus tugas tersebut kepada satu negara bagian, menurut jaringan televisi CNN.

Anggota gugus tugas Dr. Anthony Fauci mengatakan kepada jaringan televisi CNBC, Rabu (28/10), bahwa wabah virus corona di Amerika “menuju ke arah yang salah.”

“Jika hal-hal tidak berubah, jika mereka melanjutkan jalur yang kita jalani sekarang, maka akan ada banyak rasa sakit di negara ini sehubungan dengan bertambahnya kasus, rawat inap, dan kematian,” kata Fauci, seraya memberitahukan bahwa jumlah kasus terus meningkat di 47 negara bagian.

Reuters melaporkan sedikitnya tujuh negara bagian melaporkan rekor kenaikan kasus satu hari pada Kamis (29/10). [lt/ft]

XS
SM
MD
LG