Tautan-tautan Akses

AS

Gubernur Cuomo: Darurat COVID-19 New York Berakhir Kamis


Seorang turis melepas maskernya saat berswafoto di Wall Street, New York, pada hari pertama pelonggaran aturan terkait pandemi COVID-19, 16 JUNI 2021. (Foto: Brendan McDermid/Reuters)

Gubernur negara bagian New York Andrew Cuomo, Rabu (23/6), mengatakan darurat COVID-19 negara bagian New York, yang awalnya dinyatakan pada Maret 2020, akan berakhir pada Kamis (24/6).

Cuomo mengumumkan dalam sebuah jumpa pers, dan juga dalam cuitan di Twitter bahwa "Darurat COVID-19 New York akan berakhir besok (Kamis). Memerangi COVID dan melakukan vaksinasi warga New York masih menjadi prioritas utama, tetapi keadaan darurat virus corona segera berakhir. "

Gubernur Cuomo telah melonggarkan sebagian besar pembatasan terkait COVID-19 untuk New York pada 15 Juni 2021. Mengakhiri keadaan darurat negara bagian itu akan memungkinkan pemerintah negara bagian New York dan daerah untuk memutuskan langkah-langkah kesehatan masyarakat masing-masing, tanpa diperintah oleh gubernur. Ini juga akan mengakhiri kekuasaan gubernur untuk mengeluarkan perintah eksekutif di daerah yang biasanya ditentukan oleh badan legislatif negara bagian.

Cuomo menyampaikan lebih dari 71 persen warga New York berusia di atas 18 tahun telah mendapatkan sedikitnya satu dosis vaksin COVID-19, dan lebih dari 63 persis telahdivaksinasi dosis lengkap.

Cuomo menjelaskan bahwa pedoman COVID-19 dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) akan tetap berlaku, misalnya mengenakan masker dalam transportasi umum, termasuk pesawat terbang, di bandara-bandara, di stasiun-stasiun kereta dan bus. [mg/lt]

XS
SM
MD
LG