Tautan-tautan Akses

Gembong Narkoba Brazil Ditangkap, setelah 30 Tahun Menghindar


Polisi saat melakukan razia di Rio de Janeiro, Brazil, Jumat, 30 Juni 2017.
Polisi saat melakukan razia di Rio de Janeiro, Brazil, Jumat, 30 Juni 2017.

Polisi Brazil mengatakan mereka telah menangkap seorang gembong narkoba terkenal yang telah berhasil menghindari pihak berwajib selama 30 tahun.

Pihak berwajib mengatakan Luiz Carlos da Rocha telah menjalani bedah plastik dalam usahanya untuk menghindari penangkapan.

Para pejabat yakin da Rocha, yang hidup dengan nama samaran Vitor Luiz de Moraes, adalah pemimpin perusahaan besar kokain internasional yang sangat besar.

Pihak berwenang mengatakan cocaine da Rocha yang diproduksi di hutan Bolivia, Kolombia, dan Peru disalurkan ke Amerika Serikat dan Eropa. Para pejabat mengatakan da Rocha juga salah satu pemasok utama kokain ke pedagang-pedagang narkoba yang terkenal melakukan kekerasan di Sao Paulo dan Rio de Janeiro, Brazil.

Polisi menyita harta da Rocha yang bernilai $10 juta, termasuk mobil-mobil mewah, pesawat terbang, tanah pertanian dan real estate lain, dalam beberapa penggerebekan. Namun, polisi yakin bahwa harta pribadi da Rocha bernilai sedikitnya $100 juta dan akan mencarinya dalam operasi tahap kedua terhadap gembong narkoba itu. [gp]

Recommended

XS
SM
MD
LG