Tautan-tautan Akses

Gencatan Senjata Bertahan di Ukraina


Presiden Ukraina Petro Poroshenko di Melbourne (11/12).
Presiden Ukraina Petro Poroshenko di Melbourne (11/12).

Presiden Ukraina, Petro Poroshenko, menyerukan ditegakkannya gencatan senjata, Selasa (9/12), dalam upaya menghidupkan kembali persetujuan gencatan senjata yang telah banyak dilanggar, yang ditandatangani September lalu.

Presiden Ukraina, Petro Poroshenko, mengatakan, sebuah gencatan senjata yang “rapuh” ternyata tetap bertahan untuk pertama kalinya dalam konflik yang telah berlangsung selama tujuh bulan antara pasukan pemerintah dan pemberontak separatis dukungan Rusia.

Poroshenko mengatakan Jumat (12/12), 24 jam telah berlalu tanpa ada seorang pun tentara Ukraina yang tewas atau cedera. Menurut Poroshenko, jika gencatan senjata terus bertahan, itu akan menjadi langkah penting menuju “perdamaian dan stabilitas di Ukraina."

Poroshenko menyerukan ditegakkannya gencatan senjata, hari Selasa (9/12), dalam upaya menghidupkan kembali persetujuan gencatan senjata yang telah banyak dilanggar, yang ditandatangani September lalu.

Pemimpin Ukraina itu mengeluarkan komentarnya di Sydney, Australia, pada hari ke-dua lawatan tiga harinya ke Australia, negara sekutu Barat utama.

XS
SM
MD
LG