Tautan-tautan Akses

Gempa Guncang Pakistan dan Afghanistan


Warga Rawalpindi, Pakistan berdiri di luar toko mereka setelah merasakan gempa bumi yang mengguncang hebat kawasan tersebut, 31 Januari 2018.

Gempa berkekuatan 6,1 Skala Richter mengguncang Pakistan dan Afghanistan, Rabu (31/1), termasuk ibukota kedua negara, menewaskan seorang perempuan muda Pakistan dan mencederai lima lainnya.

Pihak berwenang Afghanistan mengatakan sedikitnya tiga orang cedera di negara mereka.

Survai Geologi AS melaporkan pusat gempa di bagian timurlaut Afghanistan yang terletak dekat perbatasan dengan Pakistan, di kedalaman sekitar 191 kilometer.

Laporan-laporan berita televisi menunjukkan, banyak orang terlihat panik dan berlarian meninggalkan gedung-gedung perkantoran dan sekolah di Islamabad.

Sedikitnya seorang perempuan muda tewas dan lima lainnya cedera ketika atap rumah-rumah di mana mereka tinggal di desa Lasbela, propinsi Baluchistan, Pakistan, ambruk.

Gempa juga dirasakan di ibukota Afghanistan, Kabul, di mana seorang pejabat melaporkan, tiga orang dilaporkan cedera di propinsi Badakhshan, yang terletak dekat perbatasan Pakistan. Di propinsi itu , banyak dinding rumah dilaporkan retak. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG