Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Putih: Trump Senang dengan Jalannya Persidangan Pemakzulan


Para manajer sidang pemakzulan Presiden AS Donald Trump dari Partai Demokrat, (dari kiri) Ketua Komite Intelijen Senat Adam Schiff, Ketua Komite Kehakiman Jerrold Nadler dan Zoe Lofgren tiba di Capitol untuk sidang hari ketiga, 23 Januari 2020. (Foto: AP/J. Scott)

Wakil juru bicara Gedung Putih, Hogan Gidley mengatakan Presiden Donald Trump "sangat senang" dengan jalannya persidangan pemakzulan di Senat.

Berbicara kepada wartawan di luar Gedung Putih, Kamis (23/1/2020), Gidley mengatakan, "bukti dan fakta membuktikan bahwa ia tidak bersalah," dan mengatakan tim hukum presiden sedang "menunggu kesempatan untuk memaparkan kasusnya."

Gidley juga mengatakan Presiden, Rabu (22/1/2020), tidak menyombongkan diri mengenai menahan materi dari Kongres, seperti yang dikatakan manajer pemakzulan DPR, Adam Schiff.

"Untuk apa ia melakukannya?" tanya Gidley sambil menambahkan "Yang jelas yang dikatakan presiden adalah, bukti ada di pihak kita. Kita akan berkesempatan menyampaikan kasus dan kita semua akan menyaksikannya" lanjut Gidley.

Berbicara di sebuah konferensi pers di Davos, Rabu (22/1/2020), Trump mengatakan kepada wartawan, "Menurut saya tim telah bekerja dengan baik tapi sejujurnya kita memiliki semua bahan sedangkan mereka tidak memilikinya." [my/pp]

XS
SM
MD
LG