Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Putih Tidak akan Ambil Bagian dalam Dengar Kesaksian Rabu


Gedung Putih tidak akan berpartisipasi dalam sidang pemakzulan, yang diselenggarakan oleh Komite Yudisial DPR Amerika, Rabu (2/112).

Gedung Putih mengatakan tidak akan berpartisipasi dalam sidang pemakzulan, Rabu (2/112) yang diselenggarakan oleh Komite Yudisial DPR Amerika.

Ketua Komite Jerrold Nadler mengundang Presiden Amerika Donald Trump dan penasihat hukumnya untuk menghadiri sidang pertama komite itu sementara penyelidikan pemakzulan memasuki ke tahap berikutnya.

Walaupun tidak ada pihak yang mengharapkan Trump hadir, karena dia dijadwalkan akan menghadiri pertemuan puncak NATO di dekat London minggu ini, penasihat Gedung Putih Pat Cipollone juga menolak undangan itu.

Cipollone mengatakan pada akhir pekan ini dia akan menjawab pertanyaan apakah Gedung Putih akan hadir dalam sidang-sidang dengar kesaksian mendatang.

Nadler meyakinkan Trump dan penasihatnya dalam surat undangannya pekan lalu bahwa dia “tetap berkomitmen untuk memastikan proses yang adil dan informatif.”

Sidang Komite Yudisial, Rabu ini (4/12) akan fokus pada alasan konstitusional seputar pemakzulan presiden. Para saksi yang belum disebutkan namanya adalah para ahli hukum. [lt/ab]

Lihat komentar (3)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG