Tautan-tautan Akses

Gaji Direktur Eksekutif Perempuan Naik 26% Tahun 2021


Indra Nooyi, CEO PepsiCo, salah satu CEO perempuan di perusahaan "Fortune 500" (foto: ilustrasi).
Indra Nooyi, CEO PepsiCo, salah satu CEO perempuan di perusahaan "Fortune 500" (foto: ilustrasi).

Paket gaji untuk perempuan yang mengelola perusahaan S&P 500, naik pada tahun 2021 karena ekonomi pulih dan harga saham serta keuntungan melonjak.

Gaji rata-rata untuk perempuan yang menduduki jabatan di kantor naik menjadi hampir $16 juta, menurut survei tahunan yang dilakukan oleh Equilar untuk kantor berita Associated Press. Namun, para pakar mengatakan, masih banyak yang harus dilakukan untuk meningkatkan keragaman gender di jajaran tinggi perusahaan dan menghapus kesenjangan gaji antara laki-laki dan perempuan.

Jane Stevenson, wakil ketua Board & CEO Services di perusahaan konsultan Korn Ferry mengatakan, meskipun gaji CEO perempuan naik, masih banyak yang harus dilakukan.

Dari 340 CEO dalam survei terbaru perusahaan S&P 500, 18 adalah perempuan, naik dari 16 pada tahun 2020. Keuntungan perusahaan S&P 500 naik sekitar 50% dan indeks sahamnya naik sekitar 27%. Karena sebagian besar kompensasi CEO terkait dengan kinerja seperti itu, maka paket gaji mereka naik tinggi setelah bertahun-tahun umumnya menerima kenaikan yang sedang. [ps/ka]

Recommended

XS
SM
MD
LG