Tautan-tautan Akses

Fraksi Demokrat di DPR AS Desakkan Undang-Undang Senpi


Anggota DPR AS dari Partai Demokrat, Hakeem Jeffries
Anggota DPR AS dari Partai Demokrat, Hakeem Jeffries

Berbicara di tangga Gedung Capitol, Rabu (29/3) pagi, fraksi Demokrat DPR Amerika mendesakkan undang-undang senjata api. Mereka menyampaikan itu setelah kembali terjadi penembakan massal, kali ini di sebuah sekolah dasar Kristen di Nashville minggu ini.

Anggota DPR Hakeem Jeffries mengatakan, “Tidak ada alasan untuk membiarkan jalan-jalan kita dibanjiri senjata perang. Mereka tidak digunakan untuk berburu rusa, mereka digunakan untuk berburu manusia dan menyembelih anak-anak,” kata ketua fraksi Demokrat Hakeem Jeffries. Ia mendesak fraksi Republik agar membuat undang-undang senjata api.

Seruan Pengetatan Pembelian Senjata Api & Kondisi Diaspora di Nashville, Tennessee
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:17 0:00

Kemarahan muncul di kalangan anggota fraksi Demokrat di DPR terhadap rekan-rekan dari fraksi Republik yang menentang peraturan terkait senjata api.

Anggota DPR fraksi Republik dari Texas, Veronica Escobar, merujuk foto-foto dari Nashville, khususnya anak-anak yang mengalami trauma sedang melihat keluar dari bus pasca penembakan. Ia mengatakan, “Fraksi Demokrat telah bertindak berulang kali untuk mengesahkan undang-undang guna memperbaiki situasi ini. Jika tidak sekarang, kapan? Dan untuk rekan-rekan fraksi Republik yang menolak bertindak, kalau kalian tidak ingin bekerja, menyingkirlah supaya kita semua bisa melakukannya.” [ka/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG