Tautan-tautan Akses

AS

‘Fire and Fury’ Mungkin Diangkat ke Layar Kaca


Tiga buku "Fire and Fury: Inside the Trump White House" karangan Michael Wolff, yang tersisa, dipajang di toko buku Barnes & Noble, di Newport, Kentucky, 5 Januari 2018.

Fire and Fury, buku non-fiksi yang laris terjual dan menghebohkan tentang situasi di dalam Gedung Putih setelah Donald Trump berkuasa, kemungkinan akan dibuat film seri televisi.

Hak atas buku Michael Wolff ini telah dibeli oleh Endeavor Content, yang berencana menuangkan ke dalam film seri televisi, The Hollywood Reporter melaporkan, Rabu (17/1).

Holllywood Reporter mengatakan Michael Wolff akan diikutsertakan dalam proyek ini sebagai produser eksekutif bersama dengan eksekutif BBC, Michael Jackson.

Perekrutan aktor atau tanggal penyiarannya belum ditetapkan, tetapi pengumuman ini memicu spekulasi tentang siapa yang akan memerankan beberapa tokoh penting di Gedung Putih.

Buku yang ditulis didasarkan pada serangkaian wawancara dengan mantan penasihat presiden Steve Bannon dan orang dalam Gedung Putih lainnya, telah membuat marah Presiden Trump. Di dalam buku itu, dia digambarkan sebagai sosok yang tidak stabil, kekanak-kanakan, tidak menguasai materi, serta cepat marah.

Trump sempat mengirim cuitan yang berisi: “Michael Wolff adalah pecundang 100 persen, yang membuat cerita khayalan untukmenjual buku yang benar-benar membosankan dan penuh kebohongan ini.”

Michael Wolff menanggapi cuitan Trump dengan mengatakan, “Dia tidak saja membantu saya membuat buku saya laris, tetapi dia justru membuktikan kebenaran hal-hal yang saya kemukakan dalam buku itu.”

Fire and Fury adalah sensasi penerbitan pertama pada 2018. Sejauh ini, buku itu sudah terjual lebih dari 1 juta kopi dan menduduki peringkat paling atas dalam daftar buku paling laris New York Times. [pm/jm]

XS
SM
MD
LG