Tautan-tautan Akses

Filipina Sita Narkoba dalam Jumlah Besar dari Pengedar China


Seorang anggota Badan Penegakan Narkoba Filipina, PDEA, mengumpulkan paket Methamphetamine Hydrochloride yang mereka temukan tersembunyi di dalam sebuah tabung baja di salah satu penyalur narkoba terbesar di Manila, Filipina, 7 Agustus 2018. (Foto: dok).

Polisi Filipina menangkap seorang tersangka penyelundup narkoba asal China, dan berhasil menyita narkoba dalam jumlah terbesar tahun ini.

Polisi mengatakan, lebih dari 370 kilogram methamphetamine dengan nilai jual diperkirakan 49 juta dolar, ditemukan di sebuah apartemen di kota Makati. Liu Chao, penghuni apartemen itu yang berkewarganegaraan China, ditangkap pada peristiwa tersebut.

Juru bicara Kepolisian Nasional Filipina, Brigadir Jenderal Bernard Banac, mengatakan, Rabu (27/11), dua warganegara Filipina yang diduga bekerja sebagai pengedar narkoba milik Liu belakangan ditangkap di tempat terpisah dengan total methamphetamine yang mereka bawa lebih dari 17 kilogram.

Ribuan tersangka pengedar narkoba tewas dalam bentrokan dengan polisi menyusul aksi penumpasan narkoba yang diperintahkan Presiden Rodrigo Duterte sejak menjabat presiden. Usaha pemerintah itu telah mengundang kecaman internasional. [ab/lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG