Tautan-tautan Akses

Festival Chicago Tandai Ultah Pokemon Go Berlangsung Kacau


Para peserta mengambil bagian pada kompetisi Pokemon Go dunia yang pertama di Hong Kong, China, 6 Agustus 2016 (foto: REUTERS/Tyrone Siu)

Festival Pokemon Go di Grant Part, Chicago, untuk merayakan ulang tahun pertama permainan virtual itu, menjadi kacau ketika kesalahan teknis membuat banyak pemain tidak bisa masuk.

Harian the Chicago Tribune melaporkan penyelenggara festival memutuskan mengembalikan uang tiket 20 dan 100 dolar dalam bentuk kredit untuk digunakan membeli aplikasi.

Harian Chicago Sun-Times melaporkan, CEO pengembang game itu dicemooh saat mencoba menjelaskan masalah kepada massa. CEO Niantic Inc. John Hanke mengatakan seluruh tim Niantic sedang berupaya memperbaiki kesalahan pada server dan masalah log-on dengan penyedia layanan seluler AT&T, Sprint dan Verizon.

Sebagian peserta membayar sampai 400 dolar online untuk tiket yang terjual habis dalam beberapa menit setelah dirilis Juni lalu.

Game yang menggunakan GPS untuk menemukan, menangkap, bertarung dan melatih makhluk virtual itu diperkenalkan di Amerika pada Juli 2016.

Niantic mengatakan Pokemon Go telah diunduh 750 juta kali. [ka]

XS
SM
MD
LG