Tautan-tautan Akses

Federer, Tommy Haas Melaju di Turnamen Hamburg


Petenis unggulan teratas Roger Federer melaju ke babak ke-4 turnamen di Hamburg, Jerman (foto; dok).
Petenis unggulan teratas Roger Federer melaju ke babak ke-4 turnamen di Hamburg, Jerman (foto; dok).

Unggulan pertama petenis Swiss Roger Federer berhasil maju ke babak ketiga setelah mengalahkan petenis tuan rumah Daniel Brands dalam tiga set: 3-6, 6-3, dan 6-2.

Petenis putra Tommy Haas mengalahkan petenis yang lolos babak kualifikasi Blaz Kavcic dari Slovenia 6-1, 4-6, 6-4 hari Rabu untuk maju ke babak ketiga Kejuaraan Tenis Jerman.

Unggulan kedua, Tommy Haas menyia-nyiakan keunggulan 4-1 dalam set ketiga namun berhasil mempertahankan servisnya dan kemudian mematahkan servis lawan untuk memenangkan pertandingan ketika pukulan forehand Kavcic keluar garis.

Petenis Jerman itu adalah runner-up turnamen tersebut tahun lalu dan merupakan pemain tertua dalam peringkat 100 besar pada usia 35 tahun. Ia berupaya merebut gelar kedua di Jerman musim ini, setelah menang dalam turnamen di Munich.

Juara bertahan tahun lalu, Juan Monaco dari Argentina yang juga unggulan kelima, mengalahkan Gael Monfils 6-4, 6-4.

Sementara, unggulan pertama petenis Swiss Roger Federer berhasil maju ke babak ketiga setelah mengalahkan petenis tuan rumah Daniel Brands dalam tiga set: 3-6, 6-3, dan 6-2. Dalam pertandingan ini Federer mencoba menggunakan raket Wilson baru yang berukuran lebih besar dari yang biasa ia gunakan dalam satu decade sebelumnya. Di babak ke-4 Federer akan menghadapi pemain kualifikasi asal Ceko, Jan Hajek.

Sementara itu, petenis putri unggulan kelima Lourdes Dominguez Lino, peringkat ke-8 Johanna Larsson, Klara Zakopalova dan Virginie Razzano melaju ke babak perempat final turnamen Swedia Terbuka, hari Rabu.

Dominguez Lino melakukan reli menyingkirkan Teliana Pereira 3-6, 6-4, 6-3, dan Larsson mengalahkan Nina Bratchikova 6-2, 6-3 dalam turnamen lapangan tanah liat di pantai barat Swedia.

Zakopalova mematahkan servis lima kali untuk mengalahkan Arantxa Parra Santonja 6-3, 6-1, dan Razzano bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Alexandra Dulgheru 3-6, 6-0, 6-4.

Unggulan kedua Simona Halep juga melaju ke babak kedua dengan mengalahkan Rebecca Peterson dari Swedia 6-4, 6-0. Peingkat petenis Rumania itu melonjak baru-baru ini setelah merebut tiga gelar juara WTA dalam lima minggu.
XS
SM
MD
LG