Tautan-tautan Akses

Facebook akan Promosikan Berita Lokal


Logo 3 Dimensi Facebook di depan logo berbagai perusahaan media, dalam foto ilustrasi di Zenica, Bosnia dan Herzegovina, 15 Mei 2015. (Foto:dok)

Kepala Eksekutif Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan Senin (29/1), akan focus pada promosi berita-berita lokal.

“Mulai hari ini, kami akan mulai menampilkan lebih banyak cerita-cerita dari sumber-sumber berita di kota anda,” kata Zuckerberg dalam pernyataan yang diunggah di Facebook. “Bila anda mengikuti penerbit lokal atau seseorang membagikan berita lokal, informasi itu akan muncul di atas newsfeed.”

Fitur baru ini akan diperkenalkan di Amerika Serikat untuk pertama kali dan kemudian akan diikuti dengan negara-negara lainnya tahun ini, kata Zuckerberg.

Perusahaan jejaring sosial ini telah membuat serangkaian perubahan pada situs webnya, setelah menerima banyak kritikan bahwa algoritmanya mungkin telah mengakibatkan lebih banyak berita-berita yang menyesatkan dan tidak akurat muncul di newsfeed para pengguna.

Facebook baru-baru ini juga menyesuaikan fitur utamanya News Feed supaya bisa memprioritaskan berita-berita yang dibagikan rekan-rekan dan kerabat pengguna, termasuk dengan mengurangi jumlah konten non-iklan dari para penerbit dan pemegang merek.

Langkah ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan investor, yang takut perubahan itu akan mengakibatkan pengguna tidak terlalu sering menggunakan Facebook.[fw/au]

XS
SM
MD
LG