Tautan-tautan Akses

AS

Esper, Milley Hadiri Dengar Pendapat DPR AS Soal Suriah


Sekretaris Pertahanan Mark Esper, kiri, dan Ketua Kepala Gabungan Jenderal Mark Milley, bersaksi di depan komite DPR yang membahas kebijakan AS di Suriah, Rabu, 11 Desember 2019, di Capitol Hill di Washington. (Foto: AP/Jacquelyn Martin)

Menteri Pertahanan AS Mark Esper dan Ketua Gabungan Kepala Staff, Jenderal Mark Milley, Rabu (11/12), menjawab sejumlah pertanyaan dari para anggota Komite Angkatan Bersenjata DPR di Capitol Hill mengenai Suriah dan wilayah perbatasannya.

Ketua Komite, Adam Smith, bertanya mengenai strategi untuk mengalahkan militan ISIS di wilayah tersebut."Kita membutuhkan transparansi yang lebih besar," katanya.

Ketegangan masih tinggi di kawasan itu setelah Turki melancarkan serangan ke Suriah timur laut untuk mengusir pasukan Kurdi Suriah yang bermitra dengan AS dalam perang melawan kelompok ISIS.

Turki menganggap para pejuang Kurdi sebagai teroris karena hubungan mereka dengan pemberontak Kurdi yang dilarang di Turki.

Namun Esper dan Jenderal Milley menegaskan keberadaan pasukan di Suriah merupakan kunci untuk mengalahkan ISIS.

"Untuk memberikan kemenangan abadi, bekerja sama dengan sekutu dan mitra, pasukan keamanan Irak di Irak dan SDF di Suriah," kata Jenderal Milley. [my/ah]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG