Tautan-tautan Akses

Erupsi Gunung Etna di Italia Berlangsung Berminggu-minggu


Gunung Etna di Catania, Italia terus mengeluarkan abu dan lahar, dan mengakibatkan gempa bumi di kawasan itu.
Gunung Etna di Catania, Italia terus mengeluarkan abu dan lahar, dan mengakibatkan gempa bumi di kawasan itu.

Etna, gunung berapi paling aktif di Eropa, terus mengeluarkan abu dan lahar, dan mengakibatkan gempa bumi di kawasan itu.

Status Keadaan darurat diberlakukan di Sisilia timur setelah gempa bumi Rabu pagi akibat letusan Gunung Etna. Para ahli dan petugas pemadam kebakaran memeriksa kerusakan pada enam daerah yang paling terkena dampak dan membersihkan puing-puing beberapa bangunan dan gereja yang rusak parah.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte berterima kasih kepada ratusan penyelamat dan sukarelawan yang membantu di daerah yang terkena dampak di utara kota Catania di Sisilia. Dia juga menyatakan harapan bahwa korban luka-luka akan segera sembuh. Dua wakil perdana menteri, Luigi Di Maio dan Matteo Salvini, mengunjungi penduduk dan wilayah yang terkena dampak hari Kamis.

Getaran gempa yang lebih baru intensitasnya jauh lebih rendah tetapi penduduk Sisilia masih merasa takut. Pejabat berwenang menyebut gunung Etna adalah gunung berapi yang secara tradisional erupsinya berlangsung dalam waktu lama sehingga memerlukan pengawasan khusus. (rw/ii)

Recommended

XS
SM
MD
LG